Dipublish: 14 Februari 2014, 23:11

KPU RI Targetkan Pelantikan 9 Maret

SAMARINDA – Jadwal tahapan dibuat tim seleksi (timsel) calon anggota KPU Kukar bakal direvisi, baik pendaftaran hingga pelantikan. Karena KPU RI target komisioner KPU daerah sudah terbentuk dan dilantik pada 9 Maret 2014. Setelah itu dilanjutkan bimbingan teknis serentak di Samarinda.
Mengingat pendaftaran dan pelantikan diupayakan serentak, pengumuman diterbitkan timsel KPU Kukar membuka pendaftaran pada 17-21 Februari, PPU pada 15-21 Februari dan Bontang pada 16-20 Februari hingga tahapan berikutnya bakal direvisi.
“Hasil pleno KPU Kaltim, pendaftaran calon anggota KPU daerah di Kaltim dan Kaltara dibuka serentak pada 14-20 Februari, ditutup pukul 16.00 Wita Selanjutnya, jadwal tahapan berikutnya, seluruh timsel akan dipanggil ke KPU Kaltim pada 17-18 Februari untuk pembekalan KPU RI di Samarinda,” jelas Anggota KPU Kaltim, Rudiansyah.
Saat pembekalan itu, akan disusun tahapan seleksi terdiri , tahapan seleksi administrasi, seleksi tertulis, pemeriksaan kesehatan, psikotes hingga wawancara dan fit and proper test.
“Saat Bimtek, kami minta masukan daerah terkait pemeriksaan kesehatan dan psikotes. Bagi daerah yang ada rumah sakit dan penguji psikotes akan dilaksanakan sesuai jadwal serentak. Sedangkan yang tak ada rumah sakit, disesuaikan jadwalnya, termasuk jika tak ada tenaga profesional penguji psikotes akan didatangkan KPU Kaltim,” katanya.
Bagi timsel telah umumkan tahapan rekrutmen calon KPU daerah akan direvisi dan disesuaikan jadwal saat Bimtek.
“Tahapan yang terlanjur dibuat timsel, anggap saja masih draf. Terpenting adalah pendaftaran dan pelantikan harus serentak. Sedangkan tahapan seleksi harus persingkat waktu, agar target pelantikan 9 Maret tercapai,” harapnya. (sua)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger