Laskar Anti Korupsi Serbu Kejati

SAMARINDA – Puluhan massa Laskar Anti Korupsi (LAKI) Pejuang 45  menggelar aksi unjuk rasa  di depan Kejaksaan Negeri Kota Samarinda dan Kantor Kejaksaan Tinggi Kaltim. Dalam orasinya, mereka menuntut disegerakan penuntasn sejumlah kasus korupsi yang menjamur di Kalimantan Timur.
Aksi ini dikawal personel Polresta Kota Samarinda berjumlah dua peleton. Awalnya, aksi akan dimulai pada pukul 13.00 Wita di Kantor BPK RI perwakilan Kaltim. Namun, aksi demo malah dimulai di Kejaksaan Negeri Kota Samarinda pada pukul 15.30 wita. “Mereka akan melanjutkan aksi ke pengadilan negeri yang kemudian dilanjutkan ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, “ kata serorang perwira Potabes Samarinda di lokasi.
Dalam orasinya, para demonstran mendesak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur, Kejaksaan Negeri Samarinda dan Kepolisian agar segera menetapkan tersangka terkait kasus korupsi Bandara Sei Siring, Bank Tanah, kasus kavling tanah matang, dana hibah KONI Samarinda, Lapas Narkoba dan Jembatan Kukar.
Massa mempertanyakan independensi kejaksaan yang mereka sinyalir terpengaruh oleh kepentingan elit politik. Banyak putusan kasus di mana koruptor bebas.  Seperti vonis bebas yang diputuskan persidangan kepada 14 pejabat DPRD Kutai Kartanegara.
“Segala kasus – kasus yang terjadi di Samarinda sudah banyak dan mulai menyentuh masyarakat, harapannya pemerintah jangan menutup mata terhadap kasus korupsi tersebut, “ ujar Samsuni, Ketua DPC Laki Pejuang 45 Kota Samarinda.
Sekjen DPP Laki Pejuang 45, H Muhammad Hasbi Ibrohim, MH mengatakan, “kami harapkan Kejaksaan negeri jangan takut pada preman, politisi maupun penguasa yang mungkin  mem-pressure kejaksaan. Kalau ada oknum akan kita hadapi bersama. Takutlah pada kebenaran. Kami akan memback up, “  terangnya. (fac413)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger
PT MEDIA BANGUN BERSAMA

View Desktop Version

Email
Print
WP Socializer Aakash Web