Dipublish: 18 Oktober 2013, 21:32

Mitra Incar Pemain Timnas U-19

MITRA

TENGGARONG – Perombakan pemain sudah pasti dilakukan skuat Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014/2015 mendatang. Membuang 30 persen pemain lama dan mempertahankan 70 persen pemain yang musim lalu jadi sesuatu yang akan dilakukan manajemen tim berjulukan Si Naga Mekes ini.
Nah salah satu hal yang akan segera dilakukan pengurus Mitra adalah mencari pemain terbaik untuk membela klub yang bermarkas di Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang tersebut sebelum kompetisi bergulir Januari 2014 mendatang.
Asisten manajer Mitra Nur Alam kepada harian ini kemarin menjelaskan mengenai rencana pencarian pemain tersebut. “Yang pasti ada bebrapa pemain yang kontraknya tidak kami lanjutkan musim depan, tapi siapa saja pemain itu belum bisa kami sampaikan sekarang. Selain pemain lokal ada juga pemain asing yang akan kami lepas,” jelas Nur Alam.
Pekan depan menurut Alam manajemen sudah akan merilis nama-nama pemain yang bertahan dan dilepas tersebut. Informasi yang diperoleh harian ini, ada beberapa pemain dari timnas Indonesia U-19 yang jadi incaran pelatih Steffan Hansson. Ketika hal ini ditanyakan ke Alam, mantan pemain Persiku Kukar di era Perserikatan dan Mitra Kukar di Divisi I Liga Indonesia ini hanya tersenyum. “Kemungkinan itu ada, tapi kita lihat saja nanti, mudah-mudahan saja bisa,” ucap Alam.
Pembicaraan mengenai perekrutan pemain Garuda Muda menurut Alam sudah dilakukan pengurus termasuk manajer tim Ronny Fauzan tapi saat harian ini menanyakan kepada Ony, sapaan akrab Ronny Fauzan, sang manajer juga tidak memberi jawaban pasti. “Insya Allah, kita lihat saja nanti,” kata Ony singkat.
Hanya keinginan itu tampaknya sulit terealisasi. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri menolak anak asuhnya masuk klub untuk sementara waktu ini. “Klub mana saja boleh mengajukan keinginan untuk merekrut pemain saya, tapi para pemain tetap ingin fokus terlebih dahulu untuk menghadapi Piala AFC tahun depan. Kami pun sudah memiliki program padat dan akan segera disusun. (bio/ant)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger