Pendaftaran Beasiswa Bisa Secara Online Mulai 10 April

TENGGARONG- Pemkab Kutai Kar-tangara (Kukar) kembali mengucurkan beasiswa Gerbang Raja bagi pelajar dan mahasiswa.
Adapun jenis bantuan yang akan diberikan yaitu beasiswa bagi yang ku-rang mampu untuk tingkat sekolah dasar, menengah dan per-guruan tingi. Kemudian beasiswa prestasi akade-mik dan non akademik untuk tingkat sekolah da-sar, menengah dan pergu-ruan tingi, mahasiswa S2 dan S3. Beasiswa kerjasa-ma khusus dalam dan luar negeri mulai tingkat SD hingga S3 serta beasiswa penelitian.
Ketua Tim Pengeloaan Program Beasiswa Pem-kab Kukar, H Arsyad me-ngatakan pelaksanaan pendaftaran secara online dibuka mulai 10-30 April. Sedangkan batas akhir penyelesaian berkas per stempel pos di sekretariat panitia sampai dengan 20 Mei 2014. “Berkas yang lolos administrasi di-umumkan 25 Juni, dan waktu penye-rahan perbaikan berkas per stempel pos mulai 26 hingga 30 Juni,” ujar Arsyad yang juga Kabag Kesra Setkab Kukar, saat dihubungi Kamis (3/4).
Adapun persyaratan umum yaitu warga negara Indonesia yang memiliki KTP Kukar. Diutamakan untuk keluarga kurang mampu dan yang memiliki pres-tasi akademik khusus tingkat provinsi, nasional maupun internasional yang dibuktikan dengan surat keterangan dari pejabat yang berkompeten.
Selanjutnya, terdaftar dan aktif sebagai pelajar atau mahasiswa yang ditandai dengan kartu pelajar/kartu ma-hasiswa, disertai keterangan dari kepala sekolah atau keterangan aktif kuliah, atau surat keterangan dari instansi terkait dengan prestasi non akademik.
Bagi mahasiswa luar negeri minimal telah me-nempuh pendidikan satu ta-hun harus dilengkapi de-ngan surat keterangan hasil studi.
Mahasiswa yang terdaftar pada perguruan tinggi memperoleh izin resmi pe-nyelenggara program studi Kementerian Pendidikan Nasional atau kementrian lainnya dan bukan meru-pakan kelas jauh. Melampirkan rapor prestasi akademik bagi jenjang pen-didikan dasar dan menengah, atau transkrip akademik untuk jenjang pendidikan tinggi, atau ijazah dan transkrip akademik jenjang pendidikan sebeblumnya bagi calon mahasiswa baru luar negeri.
Kemudian, melampirkan fotokopi buku rekening aktif atas nama pemilik rekening yang sama dengan nama penerima beasiswa sesuai kartu identitas diri serta mengisi formulir beasiswa yang disediakan secara online. “Silahkan mengunduh formulir di web beasiswa.kutaikartanegarakab.go.id,” ujarnya. (hayru/hmp03)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger
Comments Closed

Komentar ditutup.

PT MEDIA BANGUN BERSAMA

View Desktop Version

Email
Print
WP Socializer Aakash Web