Dipublish: 27 April 2013, 02:38

PPP Target 8-9 Kursi di DPRD Kaltim

SAMARINDA - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kaltim pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 menargetkan merebut 8-9 kursi di DPRD Kaltim. Target perolehan kursi itu meningkat dibanding perolehan Pileg 2009 sebanyak 5 kursi. Bahkan, Wakil Ketua DPW PPP Kaltim Syaparudin menjelaskan alasan bertambahnya target kursi karena Parpol berlambang Ka’bah itu mencalonkan kader yang memiliki integritas dan kapabel menjadi wakil rakyat.
“Dari 55 Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kaltim yang didaftarkan 22 April lalu ke KPU Kaltim, telah dilengkapi kapasitas yang tak perlu diragukan lagi. Karena, mereka mempunyai integritas baik di Parpol maupun di masyarakat. Yang pasti, Caleg PPP bisa diterima masyarakat luas,” jelas Syaparudin juga Sekretaris Fraksi PPP DPRD Kaltim ini.
Lanjut dikemukakan, anggota DPRD asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara-Kutai Barat ini menyebutkan bahwa PPP sangat memperhatikan keterwakilan perempuan di legislatif. Kuota 30 persen pun terpenuhi, bahkan DPW PPP berani menempatkan Caleg perempuan pada posisi strategis, karena dibeberapa Dapil berada di nomor urut satu, seperti Dapil Balikpapan.
“Itu menunjukkan komitmen PPP terhadap keterwakilan perempuan muslimah untuk diposisikan ditempat strategis sebagai Caleg. PPP pada Pileg 2009 hanya memeroleh 5 kursi, ditargetkan pada Pileg 2014 mendapatkan 8-9 kursi. Harapannya, semoga masyarakat mendukung PPP, karena kader dijadikan adalah Caleg dengan komitmen untuk perjuangkan kepentingan rakyat,” imbuhnya.
Tak hanya itu, target perolehan kursi PPP di DPRD kabupaten dan kota juga dipatok memeroleh satu fraksi.
“Kami optimis PPP bisa meraih target yang ada. Karena tingginya semangat kader untuk berjuang di Pileg 2014,” tambahnya. (sua)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger